lebih banyaknya seberapa ?

Tematk pengetahuan : best practice

Dalam menuliskan kesimpulan, seringkali mahasiswa menggunakan kata yang kualitatif dan tidak terukur.

Contohnya, Dengan aplikasi database yang dibuat dalam tugas akhir ini, data yang digunakan akan lebih banyak. Ini lebih banyak dibandingkan dengan proses manual.

Benarkah ?

Ketika penguji ingin melihat buktinya, mahasiswa tersebut menampilkan sekelompok data yang tersimpan dalam tabel, dengan hanya berisi 10 records. Dari ke-10 records tersebut, data yang dimasukkan dengan lengkap dan benar hanya satu record. Sementara record yang lain tidak lengkap karena masih coba-coba, atau masih ada yang salah formatnya.

Adakah 1 record yang dimasukkan dengan benar, dilengkapi dengan 9 records yang masih coba-coba dapat memberikan bukti bahwa aplikasi database yang dibuat sudah terbukti mampu menampung dan mengolah data yang banyak ?

Beberapa praktisi menyatakan bahwa skala data yang banyak setidaknya di atas 100.000 records. Sementara sistem aplikasi database yang lain mampu mengelola data lebih banyak lagi, bisa mencapai lebih dari 500.000 records. Adakah aplikasi yang dibuat masih mampu mengelola data sebanyak itu ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s