Benzema

Demi “Les Bleus”, Benzema Tolak “Setan Merah”
AFP/FRANCK FIFE : Senin, 22/6/2009 | 23:31 WIB

PARIS, KOMPAS.com – Agen Karim Benzema, Karim Djaziri mengatakan, kliennya menolak pindah ke Manchester United (MU) musim depan. Menurutnya, Benzema ingin tetap di Lyon setidaknya semusim lagi demi persiapan Piala Dunia 2010 bersama tim nasional Perancis.

Bila tetap tinggal, Benzema tidak akan menghadapi masalah adaptasi. Ia juga bisa mengasah kemampuannya dengan turun teratur di kompetisi Ligue-1. Dengan begitu, ia bisa tampil optimal untuk “Les Blues”.

Sebaliknya, jika pindah ke Old Trafford, fokus Benzema untuk timnas Perancis akan terpecah. Di MU, ia dituntut menyesuaikan diri dan berebut tampat reguler. Masalahnya, manajemen Lyon sudah menyatakan tidak akan ngotot mempertahankan Benzema. Apalagi, bila MU atau klub lain datang dengan penawaran tinggi.

MU sendiri sedang diburu waktu untuk secepatnya mendapatkan penyerang baru. Mereka membutuhkan Benzema untuk menjaga keseimbangan tim, menyusul hengkangnya Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez. Untuk itu, MU siap membayar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 512 miliar.

Djaziri menyatakan, kliennya mengerti bahwa nasibnya tidak terletak di tangannya sendiri. Namun, Djaziri tetap berharap, MU bisa menghargai keinginan Benzema.

“Karim sedang liburan saat ini dan ia tidak berpikir untuk pindah. Ia ingin tetap di Perancis untuk satu musim lagi supaya bisa bersiap untuk Piala Dunia. Saya pikir, Sir Alex mengerti hal ini,” papar Djaziri.

“Mungkin, ia ingin membuat tawaran untuk Lyon. Bila itu terjadi, maka Karim akan memikirkannya. Tetapi, sampai semuanya jelas, Karim ingin tetap bersama Lyon semusim lagi,” tambahnya. (SKY)

benzema

One thought on “Benzema

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s