biodiesel produksi dalam negeri

Kabar baik dari Kang Eddy Entum

Biodiesel dari GE77
Date: 2008-08-13 13:05:34 GMT

Seperti diketahui, saat ini PT. Ganesha Energy 77 sudah memproduksi rutin Biodiesel yang memenuhi SNI serta mendapat Sertifikat dari ITB dimana mayoritas produksi diserap oleh PTPN IV sesuai kebutuhan. Harga jual juga sudah bersaing dibandingkan dengan Solar industri (tanpa subsidi).

Dengan produksi rutin diatas, serta persediaan Biodiesel yang saat ini cukup banyak (diatas 150 ton), GE sudah siap untuk memasarkan Biodiesel yang dihasilkan kepada industri sekitar Medan secara kontinyu. Hal ini merupakan kesempatan bagi para industri di sekitar Medan (termasuk PLN dan Pertamina) untuk menggunakan bahanbakar yang ramah lingkungan ini, apalagi dalam waktu dekat pemerintah akan mengeluarkan aturan mengenai kewajiban industri menggunakan biofuel sampai 5% dari penggunaan bahan bakarnya.

Untuk itu, dihimbau kepada rekan2 yang membutuhkan Biodiesel (atau mungkin rekannya rekan2) di sekitar Medan untuk dapat memanfaatkan produksi GE ini.

Khusus rekan yang ada di PLN, GE sudah berkoordinasi dengan PLN di Medan tetapi diperoleh informasi bahwa pengadaan Solar dipusatkan di Jakarta. Mungkin bisa dibantu untuk memberikan jalan bagi GE menjual Biodiesel di Jakarta untuk kebutuhan PLN Medan.

Silakan menghubungi Ahmad Setiadi (Dicky) 0816.753.407, Lisminto 0811.924.408 atau Eddy Entum 0811.205.081.

Salam.
Eddy Entum

One thought on “biodiesel produksi dalam negeri

  1. Tri Basoeki Soelisvichyanto

    Mas… Just asking, wondering kalau saja ada SPBU mandiri alias dimiliki sendiri, mungkin bisa mendukung sales dari si pengusaha dengan harga yang lebih kompetitif…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s